Sabtu, 30 Juni 2012

Perjalanan Hidup Uchiha Itachi

Halo sobat bloger  
Selanjutnya saya akan posting mengenai perjalanan hidup tentang Uchiha Itachi.
Itachi Uchiha adalah ninja pelarian dari desa konohagakure. Dia adalah ninja keturunan klan Uchiha yang memiliki mata sharingan, bahkan satu dari sedikit anggota klan Uchiha yang bisa menggunakan Mangekyou. Itachi sebenarnya murid yang berbakat di desa Konoha. Dia lulus akademi ketika umur 7 tahun, umur 8 tahun menguasai Sharingan,umur 10 lulus ujian Chunnin, dan umur 13 menjadi pemimpin pasukan Anbu. Tapi, kehebatan dan kedudukan Itachi di dalam Anbu Root ternyata dipergunakan oleh salah satu petinggi clan yang ada di Uchiha yang tidak lain tujuannya adalah untuk menguasai konoha.
Itachi sebenarnya adalah seorang ninja yang cinta damai. Dia tidak suka membunuh kecuali dengan terpaksa. Ini terbukti ketika dia pergi ke desa Konoha untuk membawa naruto. Dia sebenarnya punya banyak kesempatan untuk membunuh Kakashi dengan mata Sharingannya. Namun, dia tidak melakukannya. tujuan Itachi pada saat itu sebenarnya bukan mengincar naruto tapi ingin memastikan adiknya (sasuke) aman dari salah satu rival hokage ke 3 yaitu danzou karna pada saat itu hiruzen (hokage 3) sekaligus orang yang Itachi percaya untuk melindungi sasuke tewas pada saat penyerangan konoha oleh orochimaru, untuk itulah Itachi datang bukan dengan tujuan menangkap naruto tetapi tujuan tersebut digagalkan oleh kakashi dan rekan-rekannya.


Selain itu, Itachi sebenarnya tidak menginginkan terjadinya peperangan yang akan dibuat oleh klannya sendiri. Dia bahkan rela mengorbankan cintanya pada ayah ibunya demi perdamaian. Dia disuruh oleh Hokage ke-3 untuk membunuh semua anggota klannya setelah dia menjadi agen ganda yang melaporkan rencana penyerangan aggota klannya ke desa Konoha. Dia bersedia membunuh semua anggota klannya asal Hokage ke-3 menerima permohonannya untuk tidak membunuh Sasuke, adiknya. Permintaan tersebut dikabulkan oleh Hokage ke-3. Akhirnya, dia membunuh semua anggota klannya, termasuk ayah dan ibunya.


Setelah pembantaian tersebut, sasuke kid yang tidak tau apa-apa fakta tentang kakaknya menyimpan banyak rasa kebencian terhadap kakaknya & hidup dengan penuh kebencian. Itachi pun menjadi buron No 1 dikonoha kemudian bergabung dengan akatsuki. Itachi dipandang sebagai penghianat desa tapi itulah jalan yang dipilih oleh Itachi. Jalan yang dipilih oleh Itachi hampir sama dengan kerabatnya di Uchiha yaitu Uchiha Shisui. kabar terakhir mengenai Shisui bahwa mata kananya diambil oleh danzou karna telah dituding sebagai mata-mata Uchiha, untuk itu Shisui memberikan mata kirinya kepada Itachi agar danzou tidak datang lagi untuk kedua kalinya dihadapan shisui dengan harapan shisui berharap Itachi bisa melindungi desa dengan caranya sendiri.


setelah sekian lama atas pembantaian uchiha yang hanya para petua konoha yang tahu fakta tentang Uchiha Itachi mengenai jalan yang Ia pilih. Sasuke berusaha keras agar bisa lebih kuat dari kakaknya. sasuke kemudian bergabung dengan orochimaru dan menjadi sangat kuat. kini tiba pertarungan antara sasuke & Itachi dalam pertarungan tersebut Itachi tidak sedikitpun menceritakan alasan atas pembantaian tersebut kemudian dalam pertarungan itu Itachi meninggal ditangan seseorang yang sangat dia sayang yaitu adiknya.

Setelah pertarungan tersebut, saat dimana sasuke sudah kehabisan tenaga tobi datang untuk membawa sasuke kemudian tobi menceritakan semua tentang fakta atas kebenaran Uchiha Itachi meski semuanya tidak diceritakan tapi apa yang dikatakan tobi adalah benar. Sasuke pun menjadi shock berat dan tidak bisa berkata apa-apa dan memilih jalan untuk menghancurkan konoha. jalan yang tidak sesuai dengan Uchiha Itachi. Tobi pun mendeklarasikan perang terhadap semua shinobi yang tergabung atas 5 aliansi dari negara shinobi yang berbeda. dan tobi bergabung dengan kabuto. kabuto menggunakan jurus terlarang Edo Tensai yang dibuat oleh Tobirama Senju (hokage 2) kemudian disempurnakan oleh orochimaru dan digunakan sangat sempurna oleh Si jenius & licik kabuto. semua legenda ninja dihidupkan termasuk Legenda Uchiha (Uchiha Madara) juga ninja lainnya, akatsuki. akan tetapi Edo tensai tidak terpengaruh terhadap Itachi karna jurus yang ditanam Itachi keluar dalam tubuh naruto dan edo tensai tidak mempan terhadapnya. Selanjutnya Itachi mencari keberadaan sumber dari jurus terlarang tersebut, ditengah perjalanannya Itachi bertemu dengan sasuke. sasuke terus mengikuti kemana Itachi akan pergi dan setelah menemukan Kabuto terjadilah pertarungan antara kakak-beradik melawan kabuto. Kabuto kesulitan karena Itachi mengeluarkan Izanami. jurus yang menentukan takdir seseorang. Edo Tensai pun dihentikan. sesaat menjelang kepergian kakaknya Itachi menceritakan semua tentang kebenaran atas dirinya. sasuke diam dan tidak berbicara apa-apa. Itachi hanya mengatakan sepatah kata terakhir terhadap adiknya " apa pun yang kau lakukan setelahnya, kakak akan selalu menyayangimu".


perjalanan hidup yang dijalani Itachi adalah rasa sakit yang akan selalu Ia bawa selamanya.

#Sekian

jadi sedih nih gan ngetiknya!!hiks...hiks...hiks....
okey sekian dari saya, apabila apa yang menjadi tilisan saya kurang benar atau kurang menarik harap dimaklumi, masih new bee klo masalah postingan, tapi saat ini saya adalah Itachi Lovers..heheheh


bye..bye...

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagus sekali Gan

Bisa ajarin gmn caranya buat kursor mouse jadi itachi

Unknown mengatakan...

Boleh di copas gg

Bagus skali ni ceritanya

Welcome to my blog mengatakan...

Silahkan copas Gan,,
mengenai cara mengubah cursornya sy lupa2 ingat gan soalnya nih udah lama banget..coba search d google aja :D
Makasih yah dah berkunjung!!

Unknown mengatakan...

Makasi ya gan